About

Photobucket





15 September, 2011

Lebih Dari 20% Warga China Berpotensi Bunuh Diri

 Diperkirakan, satu orang mencoba bunuh diri di China setiap 2 menit. Pernyataan itu diberikan pihak pemerintah dan negara terkait. Maka itu tak mengherankan bila China merupakan salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia.

Tingkat bunuh diri di China adalah 22,23 orang dari setiap 100.000, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China di situsnya. "Bangsa kita memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia," kata juru bicara Biro Kesehatan Beijing Mao Yu, seperti dikutip dari Beijing Youth Daily.



Sekitar 287 ribu orang bunuh diri di negara berpenduduk 1,3 miliar itu setiap tahunnya, sedangkan sekitar 2 juta mencoba untuk bunuh diri setiap tahunnya. Untuk itu, China memperingati Hari Pencegahan Bunuh Diri Dunia pada Sabtu (10/9). Disebutkan, bunuh diri adalah pembunuh terbesar di antara pemuda China berusia 15 sampai 34 tahun.

Beban luar biasa untuk selalu tampil baik di sekolah dan pekerjaan adalah alasan utama di balik tingginya angka bunuh diri di kalangan pemuda Cina, kata media. Tingkat bunuh diri di daerah perdesaan bahkan tiga kali lebih tinggi daripada di pusat-pusat perkotaan dan menyumbang 75 persen dari total jumlah kasus bunuh diri China.

Menurut harian Guangzhou, jumlah bunuh diri di China telah meningkat tajam selama periode reformasi, ketika ekonomi negara itu telah mengalami kemajuan pesat. Seseorang mencoba untuk bunuh diri di China setiap 2 menit, kata surat kabar itu.

Pada 2009, jurnal medis Inggris The Lancet mengidentifikasi Lithuania, Finlandia, Latvia, Hungaria, China, Jepang, dan Kazakstan sebagai negara yang memiliki angka bunuh diri tertinggi yakni 20 per 100.000 orang.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan yang ingin ngobrol atau berkomentar disini :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More