About

Photobucket





03 Januari, 2016

Pantai Blue Point

                   Pantai Blue Point merupaka julukan yang diberikan para wisatawan asing karena terdapat area berendam seperti layaknya laguna yang berwarna biru. Nama asli dari pantai ini adalah Pantai Suluban. Terdapat di area Pecatu, terdapat di deretan pantai Padang-Padang dan Dreamland. Pantai ini tidak seperti pamtai lain nya yang nampak dari pinggir jalan, tetapiharus masuk melewati sebuah gang layaknya seperti akan masuk ke perumahan, Barulah setelh masuk dan parkir motor kita akan disuguhi langsung oleh view tebing dan lautan. Kita harus menuruni anak tangga yang agak lumayan menguas tenaga, Tapi tenang saja,anda takakan bosan ataupun lelah karena di kanan kiri tangga terdapat bar dan cafe-cafe yang di penuhi para bule yang menikmati pantai dari atas.



                         Berbelok sana-sini sambil menikmati bule yang wara wiri, tak terasa sampailah saya di tengah tebing yang menyajikan tampakan yang sebenarnya dari pantai ini. Mungkin dari sini asal muasal nama "Blue Point" berasal. Karena kita dapat menikmati lautan lepas dan di apit tebing tinggi dan terdapat warna air yang biru di tengah nya. Walau banyak wisatawan dan resto, kebersihan pantai ini cukup nyaman.



                         Untuk samapai ke tepi pantai, di bawah "kumpulan" cafe tadi kita harus melewati beberapa anak tangga yang cukup menantang.Yang hanya bisa dilewati untuk sekli jalan, dan tak bisa berjalan berjejeran. Karena  anak tangga yang tersedia cukup kecil tanpa ada pegangan dikanan kirinya, ditambah ketingian nyasekitar 7 meter an. Jadi untuk menuruni anak tangga tersebut ktaharus bersabar antri,apalagi bila adayang menunggu didepan, harus bergiliran lewat nya. hehe.
                         Setelah sampai di bawah kita akan menyaksikan pantai yang tidak teralu luas, namun indah. Namun apabila kita mau eksplore lebih jauh lagi, di sisi kanan tebing masing ada lagi pamtai yang tersembunyi yanglebih luas, tapi karang nya agak menonjol. Yang jelas Pantai Blue Point ini sangatla asri dan indah. Koordinat GPS Pantai Blue Point ini adalah S 08"49'03.3  E 115"05'23.1 .



















                             


0 komentar:

Posting Komentar

silahkan yang ingin ngobrol atau berkomentar disini :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More