About

Photobucket





30 Januari, 2011

Asam Manis Pertandingan Lazio-Fiorentina (29.1.2011)

Photobucket

Seperti sudah di beritakan, Lazio berhasil meraih poin penuh usai megalahkan Fiorentina 2-0 di Ollimpico,Roma. Gol di cetak oleh Libor Kozak,melalui titik putih dan lewat kepalanya.

Sekedar berbagi aja ni, sebenernya pertandingan ini merupakan dua tim favoritku di Italia. Dari tahun '98 q selalu favoritkan dua tim ini. Karena Baik Lazio maupun Fiorentina merupakan "TIM KREATOR". Mereka bukan "Tim instan" yang tinggal comot pemain-pemain 'jadi'  (seperti yang banyak dilakukan Tim-Tim Besar lainnya - terutama AS(u).R**A). Tapi mengutamakan akademi muda nya.Banyak pemain pemain bintang lahir dari ke dua club ini. Seperti halnya 'tim kreator' lainnya di Inggris; Arsenal,MU ,ataupun di Spanyol ; Barcelona. LAZIO LAH TIM PERTAMA YG MEMBUAT KU 'NGEH' DENGAN SEPAKBOLA,di awal tahun '98 dulu. Dan Tetap menjadi Laziale smp sekarang.


Tentang pertandingan semalem,ada secuil gambar yang terambil televisi. Dimana menunjukan wajah-wajah kecewa,dan bahagia. Beberapa pemain Fiorentina,pernah punya history bersama Lazio.... Ini salah satunya :


Photobucket
DE SILVESTRI

Ia menjadi pemain pertama dari tiga pemain yang dianggap sebagai 'pemberontak' oleh presiden Lazio Claudio Lolito yang sudah meninggalkan Lazio.
De Silvestri sesungguhnya merupakan produk dari pembinaan Lazio. Ia naik ke jenjang senior pada 2006 dan sudah 47 kali bermain untuk Lazio di kompetisi Serie A Italia. Bahkan kelahiran 23 Mei 1988  ini disebut-sebut sebagai bakal calon kapten Lazio.
Namun, ia memutuskan meninggalkan Biancocelesti pada tahun 2009. Alasannya, negosiasi kontrak yang gagal mencapai kesepakatan yang membuat dia hengkang dari Lazio dan meken kontrak dengan Fiorentina selama 5th. Semalam ia senantiasa terjatuh,dan dijatuhkan pemain Lazio. Alih-alih ingin bercanda dengan Brochi ataupun Mauri,ia malah di dianggap sambil lalu.

Photobucket
VALON BEHRAMI

Valon Behrami pemain yang dapat bermain di posisi gelandang maupun wing back sama baiknya hampir lebih tiga musim lamanya bermain di Liga Serie A Italia bersama Lazio akhirnya memutuskan hengkang dan bergabung bersama klub Inggris West Ham United dengan mengeluarkan dana sebesar 5 juta pound. Jarang diturunkan di West Ham,sempat beredar rumor bahwa ia diminati tim sekota Lazio, AS(u).'R**A'. Dan kenyataan nya Ia bergabung dengan Fiorentina pada bursa transfer ke dua,Januari 2011. Pertandingan 'awal' setelah ia kembali ke Itali ialah pada pertandingan kali ini,di mana ia langsung berhadapan dengan tim yang membesarkan namanya... Maka tak heran saat ia masuk sebagai pemain pengganti, cemooh dan siul panjang dari Laziale bergemuruh se isi stadion, termasuk pada saat ia menerima bola.

Photobucket

SINISA MIHAJLOVIC

Sebagai seorang Laziale, siapa yang tak kenal dengan nama "Mihajlovic". Ia adalah legenda kejayaan Lazio di era 2000 an. Dimana banyak gelar ia persembahkan,termasuk scudetto,dan gelar lainnya untuk Lazio di era itu. Berposisi sebagai Bek,perannya sangat vital. Dimana ia beroprasi bersama Nesta kala itu, menjadi tembok pertahanan yang kokoh dan disegani. Wataknya yang tempramen cukup dikenal dan sering ber-adu fisik dengan pemain lawan.
Miha' sangat dikenal dengan tembakan geledeknya,di masa ia bermain. Ia selalu menjadi eksekutor nomer satu ketika ada tendangan bebas,maupun corner.. Soal free kick,sering ia berkombinasi dengan Dejan Stankovic untuk menipu kiper lawan. Yang jelas, Laziale sangat menghormati Mihajlovic sebagai salah satu 'superhero' Lazio. Dan menjadi bagian dari masa emas Lazio.
Setelah dia memutuskan untuk pensiun,ia memilih untuk menjadi asisten pelatih dr Roberto Mancini di Lazio. Tak berselang lama, ia pindah ke Inter Milan,untuk menjadi assistan pelatih di sana.
Kemudian ia memulai debut Pelatihnya untuk membesut Catania.
Seperti diketahui,awal hubungan Mihajlovic dengan Fiorentina di awali dengan mundurnya pelatih Fiorentina kala itu, Cesare Prandelli yang di utgaskan melatih Timnas Italia. Tak lama ahkirnya Fiorentina resmi mengumumkan Mihajlovic sebagai arsitek baru La Viola
Dan semalam ia hadir di Olimpico bersama mantan pemain Lazio lainnya di Fiorentina,untuk melakoni duel, dimana seperti sudah di ketahui bahwa hasil ahkirnya adalah 2-0 untuk Lazio.
Ia tetap harus mengakui bahwa Lazio adalah salah satu RAKSASA ITALIA.



------------------------------------------------

Dan untuk sang Superhero pada pertandingan tersebut, Q sangat simpatik dengan ke dua pemain Lazio,yang kurasa bermain cukup apik bersama rekan-rekan lainny.. :


Photobucket

LIBOR KOZAK

Libor Kozak (Lahir 30 mei 1989 di Brumov - Bylnice, Republik Ceko) Berusia 21 Tahun.
Kozak memulai karirnya pada tahun 2001 dengan klub Ceko Slezsky FC Opava , pertama bermain dengan tim remaja sebelum dipromosikan ke tim utama pada tahun 2007. Dianggap sebagai bakat yang menjanjikan, Kozak adalah pencetak gol produktif di Divisi II Ceko dengan Opava.
Pada bulan Januari 2008, Kozak melanjutkan sidang dengan klub Portsmouth , tetapi ia tidak bergabung dengan Pompey. Pada akhir musim, raksasa Italia Lazio datang memanggil dan menerima Kozak pindah ke Roma .
Lazio
Kozak bergabung dengan Lazio pada bulan Juli 2008, menandatangani kontrak lima tahun, dengan desas-desus bahwa presiden klub Lazio Claudio Lotito membayar 1,2 juta euro (1,8 juta dolar) biaya transfer. Ia lah jagoan dan tumpuan  Opa Reja,dalam beberapa pertandingan terahkir. Dan dua gol nya semalam,membuktikan bahwa ia striker ulung,dan patut di perhitungkan untuk bersaing dengan Flocari,Zarate,Rochi. Kalau tidak salah,Kozak mecetak gol perdananya musim ini juga ke gawang Fiorentina di putaran sebelumnya.
Pokoknya Mantab ni striker!!! Go Kozak..!! 

Photobucket

GIUSEPPE SCULLI

Sculli dijual Genoa kepada Lazio seharga 3,5 juta euro dan dikontrak empat setengah tahun. Pelatih Biancoceleste, Edy Rdja, langsung menyiapkan penyerang 28 tahun itu untuk bermain di ajang Copa Italia melawan AS Roma hari Rabu (19/1/2011) malam. Sejak membela Il Grifone di tahun 2006, Sculli hanya menorehkan 22 gol di pertandingan Serie A. Di paruh pertama musim ini ia baru dimainkan empat kali sebagai starter (dan empat sebagai pengganti), dengan hasil nol gol.
Mengingat usianya,banyak yang mengatakan bahwa pembelian Sculli dianggap pembelian gagal. Namun segala keraguan,ia jawab dengan penampilan impresifnya semalam. Berperan sebagai pemain pengganti Flocari, ia bermain cukup baik. Pergerakannya stabil,dan siap berjibaku dengan pemain lawan.. Walaupun berposisi sebagai striker,ia tak segan turun hingga kotak penalti untuk menjemput bola.. Yang paling keren, ialah ketika Brochi berhasil merebut bola,kemudian bola disodorkan pada nya ke arah kiri lapangan. Ia memberikan umpan tarik yang sangat manis kepada Kozak,sekaligus membuat kiper Fiorentina-Artur Boruc terjerembab kebelakang (karena tidak bisa menggapai bola). Kozak yang berdiri bebas dimanjakan dengan umpan Sculli,dan tanpa ke sulitan menceploskan sundulan ke gawang Fiorentina.



0 komentar:

Posting Komentar

silahkan yang ingin ngobrol atau berkomentar disini :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More